Senin, 08 Desember 2014

Selamat Bekerja

"Dibalik kesibukan... Ada sesuatu yang ingin dilupakan..."

Eaaaaaa.... : )

Kata-kata diatas saya peroleh dari sebuah akun di instagram. Bener juga sih, terkadang kita sering menyibukkan diri dalam bekerja, yang salah satu tujuannnya untuk melupakan persoalan atau permasalahan yang sedang dialami, atau mungkin sekedar menjalankan rutinitas harian dan atas perintah atasan. Memang gak salah sih sepenuhnya dengan hal tersebut, namun sebenanrnya kita bisa mencari motivasi atau dorongan untuk bekerja yang lebih baik dari hal-hal tersebut.


Bekerja adalah sebuah usaha untuk mempertahankan kelangsungan hidup. Ya, dengan upah atau gaji yang didapatkan, maka kita setidaknya bisa tetap makan, biayain keluarga, sedekah, nraktir temen,  hingga mempertahankan gaya hidup yang selama ini udah kita jalani sehari-hari. Dengan bekerja juga membuat kita punya kegiatan, sehingga gak mudah dilanda jenuh dan kebosanan karena terlalu "santai kayak di pantai", atau menjalani hidup yang terlalu "slow kayak di pulau" hehehe...





Bukan Kerja Biasa

Namun ada sesuatu yang lebih besar dari itu. Bekerja adalah sebuah rangkaian dari ibadah-ibadah panjang kita. Sebuah bentuk kesyukuran atas nikmat potensi yang telah diberi oleh-Nya. Sebuah agenda besar untuk memberikan kemanfaatan dan kebaikan bagi perusahaan dan orang-orang disekitar kita, sebuah tanggung jawab sosial atas dampak eksistensi kita di lingkup lokal atau bahkan global... Hadeeuuhh ngomong apa sich...???

BTW, check this out.

“Apabila telah ditunaikan shalat, Maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS. Al Jumu’ah : 10)

"Dari Anas, Rasulullah saw bersabda, “tidaklah seorang mukmin menanam tanaman, atau menabur benih, lalu burung atau manusia atau hewan pun makan darinya kecuali pasti bernilai sedekah baginya." (HR Bukhari)

"Barang siapa pada malam hari merasakan kelelahan dari upaya ketrampilan kedua tangannya pada siang hari, maka pada malam hari itu ia diampuni oleh Allah." (HR. Ahmad)

Tetaplah Bekerja

Pada intinya, bekerja adalah sebuah peluang untuk menambah amal kebaikan kita, sebuah tanggung jawab untuk kita nikmati sebagai upaya menggapai ridho-Nya, memberi yang terbaik dengan jalan yang baik, sambil tetap menciptakan suasana yang ceria dan menyenangkan ditempat kita bekerja.

Dan akhirnya, semoga segala apa yang kita usahakan diterima oleh 4WI dan membawa kebaikan bagi orang-orang terkasih disekitar kita. Semoga sukses dan selamat bekerja yah...





“Sebaik-baik perkataan adalah AlQuran, sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad SAW…”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar